Optimasi dan analisa SEO

Bicara tentang SEO yang mungkin sangat penting dan hal vital dalam sebuah website, saya akan membahas sedikit tentang SEO dan memberi tips agar web cepat terindex dalam mesin pencari. Google adalah mesin pencari utama yang banyak digunakan di Indonesia. Menjadi hal penting untuk segala induk dari sebuah web pencarian mencari informasi dengan hitungan detik. Ini hal yang sangat penting untuk kita aplikasikan ke website kita, dimana kita menggunakan platform,hosting,domain,keyword, dan tambahan lain mungkin yang sekiranya dibutuhkan. Dalam SEO dan teknik mungkin mempunyai ciri khas masing2 untuk mengembangkannya. Tentu kita bisa tahu hal yang akan kita gunakan nantinya.



1. PLatform (Jenis website yang kita gunakan CMS,PHP, atau html css)

Disini saya tidak membahas jauh tentang salah satu platform yang akan anda gunakan untuk membangun sebuah website, dimana kadang kita mempertimbangkan juga kebutuhan untuk apa website itu nantinya. Terkadang untuk para klien ada sebuah permintaan untuk menggunakan sebuah platform. Sebenarnya ini bukan masalah besar jika kita tau kekuatan sebuah platform yang akan kita rancang untuk membuat web. Joomla, Wordpress, opencart, php, dan yang lainnya. ini pembahasan dimana kita bisa memahami sedalam apa mengenali platform tersebut. kelemahan dan kelebihannya.

2. Hosting ( Lebih cepat lebih bagus / Minimal Litespeed)

Bicara tentang hosting sebenarnya semua bagus dan cukup untuk menunjang sebuah website, dengan hanya 250mb pun kita bisa untuk optimal ketika membangun sebuah website. mungkin ada yang berkta untuk web ckup 50mb saja, tapi menurut saya salah, coba kita analisa untuk hal yang kecil memori penyimpannanya dan yang besar untuk ketersediaanya. dimana saat web butuh resource besar hosting tidak sanggup untuk mengorganisirnya. jadi saya sarankan untuk mempunya space kosong sekitar 50mb untuk menjaga kestabilan web. Dimana kecepatan pun akan semakin bagus jika ruang memori yang ckup lapang untuk pengaksesan. Website jelas harus lebih cepat ketika diakses. Bagaimana jika salah satu klien anda membuka link ke website anda, menghabiskan waktu 3menit, itu sudah sangat rugi ketika saya yang buka web itu. yang padahal saya butuh informasi di website itu. Google sudah menerapkan untuk penilaian SEO agar web bisa diakses lebih cepat, pasti itu yang akan diprioritaskan.

3. Domain (url)

Domain adalah hal penting dalam SEO kenapa? subdomain saja sudah optimal dan bisa diakses, banyak hal yang jadi perbandingan ketika kita akses domain yang tidak TLD (top level domain). terkadang untuk masalah domain kurang komersil rasanya ketika membuat web dengan domain yang bukan TLD, jadi mungkin itu terlalu asing untuk dicari dimesin pencari seperti Google. disni yang saya bahas tentang density dan tingkat pencarian digoogle per bulannya untuk local maupun intern.

4. Keyword (kata kunci)

Keyword terasa sangat penting ketika anda ingin web anda selalu dikunjungi oleh client. ada opsional untuk keyword yang bukan keyword yang kita gunakan sebenarnya, untuk keyword yang jauh dari nama domain mungkin agak sulit untuk ditempuh google, jadi kita lebih menggunakan tag, dan permalink. Tag dan permalink adalah unsur pendukung dimana keyword yang kita gunakan tidak bisa terindex maksimal oleh mesin pencari. disini kita harus benar-benar paham tentang itu. dimana browser menunjukan sebuah arahan url itu yang akan lebih mengisyaratkan kata kunci dari sebuah kata kunci.

Mungkin hanya demikian yang bisa saya share tentang SEO, jika anda menggunakan software atau platform bagus untuk SEO saya lebih menyarankan itu, karena akan lebih instant lagi. Mungkin saya hanya membahas sebuah SEO yang manual dan optimasi di platformnya saja. karena saya bukan pakar SEO, mulai bulan ini saya memperdalam SEO.


Nakamura Agatha
Desainwebs | Jasa Pembuatan website dan Online Shop

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: Selasa, Juni 19, 2012 Kategori:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar